"Love Commitment"
Karya:Rohani

   Fajar yang baru telah menyingsing hari ini. Tak merubah waktu dan kejadian dihidup Keny.
   Keny seorang wanita yang menduduki bangku SMA kelas XI IPA.Wanita ini susah untuk menempatkan hati nya kepada lelaki. Namun saat awal duduk dibangku kelas XI Keny menyukai seorang cowok kelas XI. Tepatnya adik kelas nya yang duduk dikelas X IPA.
   Saat itu mata pelajaran Olahraga. Dilapangan Keny melihat cowok itu lagi. Sedang berjalan menuju Lab Kimia.
   "Cowok itu siapa ya namanya." Ucap Keny dalam hati.
   Keny penasaran dan mencari tahu siapa nama cowok tersebut.
   Sepulang dari sekolah Keny men's talking Instagram kelas X IPA. Ia mencari Instagram cowok tersebut.
   "Nah, ini dia Instagram cowok itu." Ucap Keny melihat PP Instagram cowok tersebut.
   "Ooh..cowok ini namanya Rafli Efendi, wkwkwk." Ucap Keny tertawa sendiri.
   "Gimana ya caranya aku bisa deket sama cowok ini." Ucap Keny. Keny tersenyum sendiri dikamarnya, memikirkan bagaimana cara agar ia dapat dekat dengan cowok yang bernama Rafli itu.
   Malam hari nya Keny mempunyai ide. Ia ingin membuat surat untuk cowok itu.
 
Assalamualaikum
Salam kenal ya, aku kakel XI IPA yang ingin kenal dekat dengan mu.

See you,

Kny

   Surat yang dibuat Keny pun dipitai dan diikat bareng dengan cokelat silverqueen.
   Pagi-pagi sekali Keny datang kesekolah. Ia langsung ke ruang 18 tempat dimana kelas X IPS belajar hari ini.
   Keny meletakkan Surat dan coklatnya didalam laci Rafli duduk. Dan ia pun langsung bergegas pergi.
   Dan saat Rafli masuk kedalam kelas nya. Satu kelas ribut melihat Surat dan coklat dilaci Rafli.
   "Ciee..iii..cceie..." Sorak satu kelas.
   "Hah? Kenapa kalian." Ucap Rafli.
Rafli langsung melihat ada surat dan coklat di mejanya.
   "Kawan-kawan, kamurang tau gak ini dari siapa?." Ucap Rafli bertanya pada mereka.
   "Paling dari cewek lo di." Ucap Kevin kawan sekelasnya.
   "Cewek sapa?." Tanya Rafli.
   "Hmm, Clara mungkin Fi." Ucap Kevin.
Clara yaitu kawan perempuan yang dekat dengan Rafli.
   "Ah, ada saja kamu ini." Ucap Rafli langsung duduk. Rafli pun membaca surat itu. Dan setelah membacanya ia pun menyimpan surat itu kedalam kotak pensilnya.
   "Kakel siapa ya yang ngasih aku coklat dan surat ini." Ucap nya dalam hati.
   Dan bel masuk pun berbunyi , Pak Wito guru IPS masuk dalam kelas.
   KBM pun dimulai..
Setelah 1 jam lebih bel istirahat pun berbunyi. Tttttttettt!!!!. Suara bel berbunyi.
   Rafli bersama Kevin langsung pergi kearah kantin. Dan saat jalan dikantin Rafli bertabrakkan dengan Keny. Sehingga minum yang dibawa Keny tumpah diseragam  Rafli.
   "Aduhh, apa-apaan si elo." Ucap Keny yang belum melihat orang yang bertumburran dengan nya.
   "Waduh, maaf kak baju saya juga basah karena minum kakak." Ucap Rafli sambil membersihkan seragamnya.
   Keny pun menatap wajah orang itu. Ia baru sadar ternyata yang ditumburnya adalah Rafli. Keny pun melihat Rafli dengan tidak berkedip.
   "Adek ini??." Ucap Keny dalam hati.
   "Kak, kakak enggak apa-apa kan?." Ucap Rafli melihat Keny yang tak berkedip.
   "Kenapa sih ini orang?." Ucap Kevin kesal.
   "Raf..f...f...li." Ucap Keny menunjuk kemuka Rafli.
   "Iya..kak?." Jawab Rafli heran.
   "Eee..nggak kok gak kenapa-napa?." Ucap Keny tersenyum.
   "Yaudah kalo gitu saya minta maaf kak." Ucap Rafli.
   "Enggak kok , gua yang salah." Ucap Keny masih menatap Rafli.
   "Kalau begitu saya permisi kak mau ketoilet bersihin seragam saya." Jawab Rafli sopan.
   "Eeh..Sini gua bersihin." Ucap Keny melarangnya ketoilet.
   Keny pun langsung mengambil tisu diatas meja kantin. Dan membersihkan baju Rafli. Saat membersihkan baju Rafli, Keny mencoba mengobrol dengan Rafli.
   "Baju lo basah bener, pakai jaket gua aja nih." Ucap Keny memberi jaket yang dipake nya.
   "Terimakasih kak." Jawab Rafli.
Rafli pun mengakhiri obrolannya dengan Keny saat jam istirahat telah selesai. Rafli langsung kekelas lagi untuk menyelesaikan jam KBM.
   Sepulang sekolah pun tiba..
Rafli langsung menuju motor kearah parkiran dan ingin pulang kerumah. Namun saat sampai gerbang Rafli melihat Keny sedang menunggu digerbang.
   "Misi kak, kakak nunggu apaan?." Tanya Rafli.
   "Gua nunggu jemputan." Ucap Keny sok sipek.
   "Pulang bareng saya aja kak, sambil saya pulangin jaket kakak kerumah." Ucap Rafli.
   "Lo serious?." Jawab Keny bertanya kembali.
   "Iya kak." Rafli menjawab dengan senyum. Rafli pun mengantar Keny pulang kerumah nya. Saat di jalan ternyata hujan turun deras, dan Rafli pun mengajak Keny untuk berteduh dahulu.
   Kebetulan disana ada tempat berteduh semacam pos. Mereka pun berteduh disana.
   Hujan pun semakin deras, semakin lama juga mereka berteduh. Melihat Keny kedinginan Rafli melepas tas dipungung nya untuk dikasih ke Keny.
   "Kak, maaf ini pakai aja tas saya menghadap kedepan agar mengurangi rasa dingin kakak." Ucap Rafli yang memberi tasnya.
   "Ya lo nya gimana dek?." Ucap Keny.
Rafli pun hanya tersenyum menganguk. Dan Rafli memegang kantongnya ternyata ada coklat yang tadi pagi dilaci.
   "Oo.. Iya coklatnya belum saya makan. Kakak mau?." Ucap Rafli.
   "Coklat dari siapa dek?." Tanya Keny berpura-pura tidak tahu.
   "Hmm.. Saya juga kurang tahu sebenarnya dari siapa, soalnya ini dikasihnya gak langsung kak cuman diletakkan dilaci saya ada suratnya juga." Ucap Rafli sambil membuka coklat ITU.
   "Wahh..Pasti orang itu yang ngasih suka sama lo." Ucap Keny mengode-ngode.
   "Ahh.. Mungkin aja kawan sekelas kak yang ngerjain. Neh kak coklatnya" Ucap Rafli memberi sepotong coklat.
   Rafli dan Keny pun bercakap-cakap sambil menunggu hujan berhenti. Tiba-tiba ada suara petir "DUARR.." Membuat Keny berteriak Dan tak sengaja memeluk ketakutan dengan Rafli.
   "Aaaa.. Tolong." Ucap Keny takut dan kaget.
Keny pun melepas peluknya saat Rafli melihatnya dengan tak berbahasa. Setelah lama nya hujan belum berhenti , akhirnya hujan pun berhenti.
   Rafli pun melanjutkan perjalanannya bersama Keny untuk pulang. Sesampainya dirumah Keny , Rafli langsung pamit pulang. Sampai lupa mengembalikan jaket Keny.
   Keesokan hari nya Keny pun mengirim surat dan coklat yang sama seperti kemarin untuk Rafli.
   Namun hari ini beda ternyata Rafli tidak masuk sekolah. Sepulang sekolah Keny melihat surat dan coklatnya masih dilaci. Keny bertanya pada salah satu kawannya , ternyata Rafli sakit.
   Keny pun langsung mencari vitamin diOpettek dan kembali kesekolah kembali lalu meletakkan nya dilaci Rafli. Berharap apa yang diberinya dapat bermanfaat karena Keny tidak berani mengasihnya secara langsung.
   Singkatnya 2 minggu Rafli sampai sekarang heran dalam 2 minggu ini pasti ada surat dilacinya.
   Kevin kawannya Rafli pun memberi saran supaya besok ia datang pagi sekali agar melihat siapa orang itu sebenarnya.
   Keesokkan hari nya Rafli datang sangat pagi dari Keny. Dan Rafli sengaja menyumput dibawah meja paling belakang agar mengetahui siapa orang ini sebenarnya.
   Dan saat Keny masuk kekelas Rafli, alangkah terkejutnya Rafli melihat ternyata Kakel itu adalah Keny.
   Rafli pun langsung berdiri dari bawah meja dan berkata "Kakak?."
   Keny pun kaget dan langsung lari dari kelas itu. Rafli pun mengejarnya dan menarik tangan Keny dibawah tangga.
   "Kak? Kakak orang itu." Ucap Rafli.
   "Iya, gua orangnya lo ngapain si nyumput-nyumput kek anak kecil." Jawab Keny yang tak bisa menatap mata Rafli lagi.
   Tiba-tiba Kevin datang dan memberi tau kepada Rafli kalau ia dipanggil Bu Kauri ke kantor. Rafli pun ke Kantor.
   Ternyata Rafli dipanggil kekantor untuk memberi tau bahwa Rafli menjadi salah satu pelajar yang dipilih disekolah nya untuk pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.
   Rafli merasa gembira namun sedih juga. Karena ada perasaan seseorang yang harus ia tinggalkan.
   Mendengar berita itu Keny langsung menemui Rafli pulang sekolah.
   "Lo serius bakal sekolah di Amrik." Ucap Keny.
   "Itu rezeki kak , beasiswa ke Amrik. Kakak gausah takut saya bakal jaga hati untuk orang disini. Yang nyemangatin saya saat saya sakit atau pun lainnya. Saya bakal bawa kesuksesan ke sini." Ucap Rafli tersenyum.
   "Maksud lo?." Tanya Keny tak mengerti.
   "Kakak suka sama saya ?." Tanya Rafli.
   Keny pun hanya diam tanpa suara. Dan mengeluarkan air mata.
   "Kalo kakak suka sama saya tunggu saya 2 tahun kak, saya bakal pulang untuk kakak." Ucap Rafli.
   "Lo serius? Lo buat komitmen sama gua." Ucap Keny tersenyum.
   Rafli pun hanya bisa tersenyum dengan Keny.
   Rafli menyudahi hari akhirnya bersama Keny dengan surat yang akan ia beri untuk Keny dihari saat ia akan pergi.
   Tepatnya hari Senin Rafli pun berangkat keAmerika untuk pertukaran pelajar ke disana. Rafli meninggalkan surat terakhir untuk Keny sebagai komitmen nya.

Assalamualaikum,
Kak jaga hati 2 tahun ini. Walau kita belum ada hubungan pacaran tapi inget kak saya punya komitmen untuk kakak "kita bakal sama-sama di penghujung kesuksesan saya."
Waalaikumsalam.

Love,

Rafli

Wait 2 years buddy, for me and you later.
 
 



 

Komentar

Posting Komentar